Senin, 29 Oktober 2012

SYUKURKU


    Kehidupan yang  ada di dunia semua itu patut untuk disyukuri bagaimana pun bentuknya semua itu adalah anugerah.ALLAH memberikan kita hidup yang begitu sempurna yang tak ada duanya semua itu adalah anugerah.masalah yang kadang datang itu adalah sebuah anugerah dari ALLAH SWT kita dapat mengambil hikmah setiap kita bertemu dengan masalah sebuah pelajaran hidup yang amat berarti.
  Kesyukuran ku adalah hidup didunia ini bersama orang orang yang begitu sangat menyayangiku sosok orang tua yang takkan pernah bisa dibandingkan dengan sebuah materi.
Bersyukur dengan apa yang kita miliki jangan melebih lebihkan sesuatu yang tak patut untuk dilebih lebihkan…………………………………………

  Saat Pertama Aku Bersekolah
      Disaat aku berumur 5thn setengah aku berkeinginan untuk masuk sekolah dasar aku selalu menunggu kapan aku dapat bersekolah karna aku ingin mendapatkan ilmu dan bertemu kawan kawan baru yang dapat aku temani bermain setiap hari aku disekolah.dan akhirnya selang berapa bulan akhirnya keinginan ku dapat tewujud.disekolah aku dapat berteman dengan teman yang lumayan banyak.sebangu dengan teman sesuatu yang sangat kusyukuri.
Menaiki Sepeda
      Ketika aku masih duduk SD,aku melihat anak anak yang lain menaiki sepeda disaat itulah aku berfikir apakah aku bisa seperti mereka yang bisa menaiki sepeda,sedangkan aku tak memiliki benda itu ????!!!!! .aku pun berkeinginan untuk belajar menaiki sebuah sepeda.setibanya aku dirumah yang kufikirkan hanya itu tidurku pun jadi tidak nyenyak karena memikirkan untuk bisa menaiki sebuah sepeda.pada suatu sore aku diajak oleh temanku sekaligus tetanggaku untuk jalan jalan menaiki sebuah sepeda,aku pun menerima ajakannya dia membonceng aku,disaat itulah aku bertanya padanya ‘apakah kau mau mengajarkan aku bersepedah,dengan menggunakam sepeda mu ??? ia pun menjawab ‘baiklah aku akan mengajarkan mu’ .setibanya kami dilapangan sepak bola ia lalu mengajarkan ku bagaimana cara menggunakannya.aku menaikinya dengan hati yang resah.disaat aku menaikinya dan mencoba mengayun sepeda tersebut dan mengendalikan tangan untuk setirnya. Disaat itu aku terjatuh sering kali setiap mengendalikannya.seiring bejalannya waktu akhirnya aku bisa mengemudikannya dengan baik dan benar.
Pandai Membaca
  Saat aku masih duduk dikelas satu SD aku banyak belajar mengenal angka dan huruf.aku belajar membaca setiap malam aku diajarkan orang tuaku mengenal kata demi kata saat aku tak ingin belajar aku tetap disuruh untuk belajar begitu membosankannya hingga aku kadang kala tertidur namun orang tua ku tak mau menyrah untuk mengajarkan ku aku pun mengikuti apa yang ia katakana dan mengikuti setiap kata yang ia ucapkan.waktu dei waktu naku lewati dengan belajar membaca dan hingga pada akhirnya aku sudah hamper naik kekelas dua aku sudah pandai tuk membaca.
Akhirnya Ketemu juga
  Ketika itu aku diajak kelurgaku untuk mengunjungi sebuah pasar sentral yang ada disalah satu kota.kami mengendarai sebuah mobil avanza kurang lebih didalam mobil itu sekitar enam orang.sekitar satu jam kami berada dalam mobil akhirnya kami sampai ditempat yang kami uju disebuah pasar sentralbegitu banyak benda benda yang sungguh bermacam macam bentuknya saat itu aku hanya berjalan mengikuti mereka hingga pada saatnya aku terpisah dari mereka.begitu aku trsadar aku terpisah dari mereka akumencari carinya namun aku tak menemukannya akupun duduk disutu tempat karna aku lelah dan aku hanya bisa menangis.aku tak tau harus kemna karna tak ada satu orang pun yang aku kenal selang beberapa jam aku masih tetap duduk ditempatku tak tau apa yang terjadi tiba tiba saja mereka menemukanku aku pun langsung lari menuju mereka mereka pun memelukku dan menggendongku.
Lulus Sekolah Dasar
   Pada saat iu aku telah menghdapi ujian nasional dan menunggu hasilnya apakah aku lulus atau sebaliknya.menunggu 1 bulan lmanya untuk mengetahui hasilnya.hingga pada saatnya pengumuman itu tiba dan aku dikatakan lulus begitupun semua siswa yang lainnya.
Lulus pendaftaran Sekolah Menengah Pertama
  Mengurus semua berkas yang harus dipenuhi untuk masuk sekolah menengah pertama saat itu aku mendaftar di SMPN 4 MASAMBA.setelah aku dites aku tinggal menunggu pengumuman itu dan akhirnya saat pengumuman aku pun dikatakan lulus.
Naik Kelas
   Saat ujian semester penaikan kelas telah usai tinggal menunggu penerimasan lapor.saat penerimaan lapor telah tiba akhirnya aku mendapatkan lapor ku dan menerima peringkat 5 besar dan aku dinyatakan naik kelas.
Lulus Sekolah Menengah Pertama
  Saat ujian akhir telah usai aku hanya menunggu penumuman untuk lanjut ke Sekolah Menengah Atas.pengumuman pun tiba saat itu kami seluruh siswa kelas IX. Di kumpulkan dilapangan dan menerima amplop untuk diketahui hasilnya.pada saat itu aku sungguh deg degkan saat membuka amplop disaat kami dipersilahkan untuk membuka amplop tersebut akhirnya aku menemukan no.ujuiamku itu artinya aku dinyatakan LULUS.
Sekolah Menengah Atas
    Mengambil formulir dan mengurus berkas untruk masuki sekolah menengah atas mengikuti setiap tes hingga pada saatnya pengumuman telah tiba dan akhirnya aku dikatakan LULUS.
   
Mendapat peringkat
  Saat penaikan kelas dua SMA aku melihat hasil lapor ku aku dikatakan naik kelas XI dan mendapatkan peringkat  3

JURUSAN
   Saat aku melihat pengmuman jurusan dan kelas yang akan aku tempati aku ditempatkan dikelas XI.IPA.I.sebuah kesyukuran yang aku terima aku tak sapai fikir nantinya aku dikelasd itu.






0 komentar:

Posting Komentar

 

eva fitria Copyright © 2009 Girlymagz is Designed by Bie Girl Vector by Ipietoon